kenalan ma udang-udang ini yuk

Diposkan oleh Unknown


Bro, bro, keren kan udangnya merah putihnya, namanya red bee udang asli Taiwan. Red bee ini punya sodara kembar namanya black bee sayang dia akuarium ga ada tuh black bee jadi kalo pengen tau cari google aja.
memeliharanya termasuk kedalam kategori susah susah gampang, tergantung cocok apa tidaknya sama kondisi air di akuarium. harganya juga lumayan untuk ukuran 0,5cm bisa nyampe 8-10rb rupiah per ekor.



kalo yang ini sodara jauhnya si red bee, mungkin buyutnya hehe. karakternya ga jauh beda sama si red bee yang beda jauh adalah harganya, kalo si red bee harganya 8-10rb rupiah nah kalo yang ini bisa di ats 20rb tergantung yang jual. bahkan bisa nyampe di 35rb rupiah per ekor.


nah kalo yang ini calon ibu red cherry tuh liat aja di perutnya ada warna kuningnya itu tuh telurnya, kalo uda gitu tinggal nunggu netas, red cherry ini  termasuk udang nakal yang terpengaruh pergaluan bebas, terbukti dengan cepatnya udang ini mempunyai keturunan. kebiasaan yang gampang beranak itu membuat harganya tergolong murah diantara udang lain, harganya mulai dari 800-1000 rupiah untuk tiap ekornya


nih si kuning ini paling simple namanya cuma dari warna, yup yellow shrimp. karakternya yang mirip red bee membuat udang ini mudah dipelihara, bedanya udang ini tidak secepat red bee dalam menghasilkan keturunan, harganya juga lebih tinggi dari red bee sekitar 4-10rb rupiah per ekor.


kalo yang ini udang ga jelas bro, aslinya dari udang kuning diatas, tapi gatau kenapa bisa jadi belang begini, kalo dipasaran udang ini paling mahal diantara udang-udang dalam artikel ini harga perekornya bisa tembus 45rb . dan kalo di ternak belum tentu keturunannya sama seperti induknya.


kalo yang ini sama aja kaya udang di atas, tapi asalnya dari udang merah si red cherry namanya rilli shrimp. harganya dari 2500 rupiah. tapi sekarang cukup susah ada juga warna badannya biru.
nah ini udang pembersih super, alias si amano lokal. hasil hunting dari alam Indonesia memang tampilan udang ini tidak terlalu menarik tapi kalau untuk fungsi membersihkan alga udang ini paling bisa diandalkan daripada udang lainya, berhubung udang ini sudah tua ukurannya jadi besar dan kebiasaan ngumpet di bawah batu membuat permukaan aquascape bolong-bolong. harga udang ini tergantung yang jual. harga-harga udang di artikel ini adalah harga pasaran, harga bisa saja berubah tergantung tempat tinggal.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment