Waktunya Ternak Udang,Perhatikan Warna Telur Udang

Diposkan oleh Unknown



Bro, bro, merasa dingin kah? kalo mas bro jeli sekaranglah waktunya buat ternak udang. udang kan cocok di suhu dingin gini. tapi inget pake tank yang udah mature ok. Nih liat si red bee grade paling bawah ini uda mulai gending telor, warna telornya normal merah maroon, kemungkinan menetas dan induknya selamat cukup tinggi. gimana ma warna telor udang lain? lanjut yu
sebenernya udang yang baru pertama gendong telor ada kemungkinan mati lho bro, mungkin dia baru belajar, tanya aja kalo mas bro beli udang indukan pasti harganya di atas normal. soalnya udang yang udah pernah bertelor memiliki ketahan atau resiko kematian yang lebih kecil daripada yang baru. tapi makin tua makin tergerus ma umur , untuk umur udang sendiri biasanya hanya 8bulan aja. dan umur pertama bertelur adalah lebih dari 3bulan. balik lagi ke warna telur yu, tapi 3 jenis paling sering ditemuin aja ya.
si red bee punya warna telur normal merah maroon, di tank sempet ada yang gendong telur juga tapi dengan warna merah muda, dan uda bisa ditebak ga lama si red bee mati.


Beda lagi sama si yellow yang gambarnya ane comot dari google, udang kuning ini punya warna telur warna kuning, ane kasi tau sedikit trik buat bikin yellow rilli yang harga perekornya nyampe 45rb , ini dari pengalaman ane. Caranya beli aja yellow yang banyak trus ternakin, nanti juga ada sendiri yellow rilli, karena dasarnya dari yellow biasa maka anaknya juga pasti sebagian ada yang jadi yellow biasa, kalo mau kawininnya sortir aja Yellow rili ma yellow rili, yang biasa di pisah, lama-lama juga bakal yellow rili terus yang keluar.

{ 2 komentar... read them below or add one }

aneka olahan ikan said...

kaga jelas lu sempak

aneka olahan ikan said...

kaga jelas lu sempak

Post a Comment