Tanaman Cepet Ngarpet Untuk Aquascape

Diposkan oleh Unknown


Bro, bro, liat dasar aquarium aquascape yang ngarpet atau ijo kaya lapangan emang jadi daya tariknya, pengen buru-buru jadi ijo tapi mungkin banyak dari mas bro semua terbatas dana. ngarpet atau kalo bahasa ilmiahnya merambat emang di tunggu untuk menutupi permukaan substrat.
sekarang ane bakal ngasi obatnya. yang pertama namanya elatine, taneman ini cuman butuh waktu singkat buat ngarpet. minusnya sih mas bro harus rajin cukuran ato istilahnya triming, tancep ke lahan kosong, untuk aquarium 40cm mah ga bakal lama pasti uda ngarpet. taneman ini ga susah buat di cari,  ga usah beli cari aja di sawah tapi ga tiap petakan sawah ada taneman ini, cuma di sawah yang airnya bersih aja taneman ini hidup.



kalo yang kedua ini namanya glosso, cara tancepnya asal daunnya terkena cahaya pasti ngarpet, tapi kalo cahaya aquarium ato tank mas bro masi low to medium taneman ini bakal tumbuh tinggi, bukannya ke samping seperti yang di mau, yang ada malah jelek bro, kalo cahaya uda cukup ngarpetnya cepet.


ops, yang ini bukan glosso, emang kalau diliat dari poto mirip sama gloso tapi aslinya beda masbro, taneman ini butuh pencahayaan ligth kalo cahayanya kurang dijamin si daun bukan bulat satu daun tapi bercabang, kadang di satu batang daunnya ga cuma satu atau dua bisa nyampe empat daun kaya daun daratnya.


monte carlo, taneman ini masih dalam kategori mahal tapi mas bro sempet ada di harga 100rb untuk harga per lempeng pakis, tapi kayaknya sih uda turun. mas bro ga bakal nyesel kalo uda punya, selain cepat ngarpet taneman ini juga ga bakal tumbuh ke atas ato ada perubahan bentuk, kalo cahaya kurang paling tumbuhnya aja jadi lambat.


nih terakhir tenellus dari golongan echi, susah banget dikendaliin uda taneman ini merambat lewat bawah ato di dalem tanah jadi kalo di bates pake batu di permukaan biar ga merambat terasa percuma, cepet ngarpet bentuknya juga kaya rumput. taneman ini semuanya pernah di coba di tank ane mas bro ada juga yang namanya cuba, mirip elatine tapi daun super mini, taneman itu mah rewel susah coba aja kalo ga percaya siapa tau mas bro sukses.

sumber gambar klik aja:
glosso

{ 1 komentar... read them below or add one }

obat herbal jantung koroner said...

bagus banget dan mudah di aplikasi kayaknya, terimakasih sudah share

Post a Comment