Tips Menamam di Aquascape

Diposkan oleh Unknown


styraugen

Bro, bro, gmana tanknya? berawal dari banyaknya taneman yang dijual dan banyaknya taneman yang bikin hati kepincut tapi pas di masukin ke tank ko ga keliatan semua ya, ada tipsnya nih, biar tank keliatan bagus bro jangan asal tancep aja, khususnya buat taneman yang punya tinggi yang beda.
intinya tancapkan taneman berdasar tinggi taneman, kalo buat taneman yang merambat di permukaan pasir atau substrat yang biasa disebut karpet  cocoknya di tanem paling depan hal ini karena berhubungan dengan tinggi taneman ini biar selalu tetrlihat layaknnya rumput di lapangan, jangan sekali-kali tanam taneman ini paling belakang, kecuali mau ngamanin taneman ini biar ga diminta ama temen. taneman yang lagi hot ini namanya monte carlo,

monte carlo

styraugen

setelah monte di tanam masi banyak space ke belakang, ni ada lagi bro racun lama bersemi kembali, sempat booming 2tahun kebelakang tanman ini kembali hot taun ini, namanya styraugen(bener ga sih nulisnya), taneman ini memiliki tinggi sekitar 3cm, namun tidak semua tank bisa menumbuhkan taneman ini dengan bagus. perlu cahaya yang tinggi supaya daun taneman ini bisa segar dan lebar. tancep taneman ini di belakang monte, taneman ini tumbuh sedikit lambat, tapi setelah tunas baru keluar dijamin temen temen mas bro kebagian semua.

kadaka
kaca belakang bikin bosen coba di kasi batu masi kurang, coba aja ini bro, jenis tanaman kadaka ini sangat cocok di simpan di belakang karena lama-kelamaan taneman ini mengembang seperti kubis, selain itu taneman ini mempunyai mitos yang cukup terbukti, mitosnya kalo taneman ini bisa tumbuh subur di tank mau pelihara udang apapun pasti hidup. kelemhannya cuma satu ga bisa di tancep langsung di pasir. kalo mas bro ga suka sama taneman yang di tempel pake aja taneman yang cepet tumbuh nih contohnya cabomba, tapi mas bro harus rajin potong taneman ini, biar bisa tetep rimbun hasil potongannya bisa di tancep lagi di samping pohon lainnya.

downoi(hijau, tanaman tengah), cabomba(merah)

kalo mas bro lebih suka pake batu-batuan tapi batuan yang di pakai bentuknya kurang menarik bisa ko di kasi tempelan moss atau lumut, ini kalo yang di gambar namanya mini pelia(yang di templokin udang), atau mas bro juga bisa selipin anubias, itu bro yang ada batangnya. taneman akan tumbuh subur selama nutrisi yang diperlukan mencukupi, naik itu dari co2, cahaya maupun pupuk.


ga cuma taneman ini aja ko bro, kan masi banyak yang lainya kalo ini mah cuma contoh cupu. kalo masi ada mas bro yang belum punya tank nunggu apalagi bro buruan, pengusir penat paling mujarab kalo pualng kerja ga bisa riding mending liatin tank yang hijau. melongo dah tuh ampe malem. buat yang udang punya selamat ngobok.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment