Ikan Untuk Aquascape

Diposkan oleh Unknown


Bro, bro sebenernya untuk aquascape ga perlu ikan yang mahal malah biasanya ikan-ikan yang dimasukin ke aquascape lebih murah daripada udang-udang di aquascape, contohnya ikan ini, Iriatherina harga di pasarannya paling mahal 2500 rupiah untuk tiap ekornya malah ane dulu beli cuma seribuan.
Ikan di aquascape bukanah yang utama karena aquascape sendiri berfokus pada tanaman yang ada dan cara menempatkan tanaman itu, tapi kan aquascape itu aquarium ya ga salah juga kalo pake ikan, nilai tambah lah bisa liat ikan di mirip di habitatnya. ikan yang cocok adalah ikan hias berukuran kecil. Kenapa kecil? alesanya singkat mas bro biar substrat atau setingan tanaman ga di acak-acak sama ikanna, selain ikan ini biasanya aquascaper memilh ikan Tetra Cardinal atau disebut ikan Neon.


ikan-ikan ini dipilih karena hobinya yang bergerombol atau lazimnya disebut schooling. Nah masbro ga cuma dua ikan ini aja, Tapi kalo masbro mengingikan ikan discus di tank ikan-ikan inilah yang cocok untuk menemani si discus mengingat discus makannya lambat takutnya pakan habis sama tankmate si discus, tapi kalo mau masukin udang iriatherina lah yang paling cocok untuk menemani udang masbro, mulut iriatherina sangat kecil ga cukup muat untuk nelen udang hias kesayangan.


kalo ikan yang ini namanya Chinese Alga Eater (CAE), fungsinya buat bersihin alga atau lumut yang tidak di inginkan, sayang ikan ini jail sama discus jadi bukan tankmate yang baik buat si discus. eh iya masbro ikan kaya guppy atau cupang juga bisa masuk ke aquascape, malah kalo guppy dan keluarganya betah banget beranak di Tank. Kalo Louhan jangan Louhan ato sejenisnya masbro bisa-bisa substrate ato dekor yang di bikin cape-cape malah di acak-acak sama si Louhan. Pokonya ikan apa aja boleh yang penting ga ganggu teman yang lainnya, rusak substrate atau malah makanin taneman masbro semua.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment