Mulai Bikin Aquascape

Diposkan oleh Unknown


Bro, bro, kmaren kan post tentang buat aquascape nah sekarang semua alat ma bahannya udah siap terus sekarang kudu gimana? tuh bro di gambar uda jelas biar lebih jelasnya lagi di ceritain aja kali ya berdasar gambarnya om Filipe Oliviera dari kiri atas ke kanan,

  1. kan kemaren dibilang beli pupuk dasar nah sekarang taburin aja pupuk dasarnya ke akuarium atau tank secukupnya aja mau tebel mau tipis juga gapapa, tapi biar nanti ga kaya kue lapis karena tumpukan sama pasir kasi aja pasir dulu di tiap sisi tank.
  2. gimana? uda di tebar pupuknya? kalo uda tutup tuh pupuk sama pasir ga terbang terbang nanti pupuknya, terus pasirnya di susun miring dari depan paling tipis sampai ke belakang makin tebel biar taneman belakkangnya tetep keliatan, atau kalo pengen bikin gunung juga bisa, itu mah tergantung kreatifitas aja bro.
  3. masukin aja bahan-bahan dekor susun suka-suka. kalo yang di gambar itu pake akar sama batu, batunya boleh batu apa aja ko bro, selama bisa nyusunnya pasti hasilnya bagus.
  4. itu yang ijo-ijo di akar apa bro? kalo yang itu salah satu taneman juga namanya moss, ato kalo bahasa kitanya lumut. tapi bukan lumut yang ada di dinding ya, klopun tumbuh hasilnya kurang bagus. terus tancepin taneman yang ada gan
  5. kalo uda dekornya kasi air dikit-dikit biar ga ngerusak dekor ngasi airnya pelan-pelan di kasi wadah biasanya mangkuk di tanknya nah air di masukin ke mangkuk tetep pelan pelan ya.
  6. pasang lampu, canister(filter), Co2, nyalain lampunya sehari 10 jam sehari biar ga gampang berlumut. 10 jam juga 4 jam 2 jam 4jam, contoh dari jam 6 pagi nyampe jam 10 terus jam 1 nyampe jam 3 terus jam 5 nyampe jam 9.
bikin co2nya gampang bro nih skema ma penampakannya
sumber: borneosucker.blogspot.com

  • botol pertama tutupnya dikasi lubang buat masukin selang jangan lupa di lem biar ga ada yang bocor dari lubang tutup botol, selangnya jgn nyampe ke air soalnya yang ini fungsinya buat jalur co2 hasil fermentasi di botol pertama. biar bisa fermentasi botol di isi air, secukupnya aja, gula biasanya yang harga 3rb di warung masukin aja semua, terus ragi fermipan di toko kue pasti ada harganya 3rb satu sachet, kalo pengen cepet kocok aja tu boto, ngga juga gpp tapi harus sabar.
  • botol kediua tutupnya di kasi 2 lubang buat 2 selang, selang dari botol pertama di masukin ke air nya supaya alkohol hasil fermentasi ga ikut masuk ke akuarium. selang satunya nggantung ga masuk air fungsinya sama kaya selang di botol pertama. selang yang gantung di sambung ke akuarium biasanya ujungnya disumbat pakai busa rokok, biar gelembungnya bagus. simpan botol di tempat lebih tinggi dari permukaan air akuarium.
  • kalo nyampe seharian ga muncul gelembung dari ujung selang coba masukin botol-botol ke dalem bak mandi sambil di tekan cek apa ada udara keluar selain dari ujung selang botol 2, kalo ada lem lagi tuh bagian yang bocor.
raginya yang ini bro bukan yang lain, ragi ini kalo ketemu gula berfermentasi dan hasil fermentasinya alkohol sama co2.
sumber: http://www.carrefour.co.id/img/products/l/3516663670001.jpg

kalo yang ini penampakan tabung co2 DIYnya, kalo cara DIY ribet silahkan beli tabung co2 nya lebih mudah pasangnya daripada DIY.
sumber: borneosucker.blogspot.com
Selmat mencoba, jangan takut gagal bro, kalo tetep gagal jangan menyerah bro. klo berhasil selamat menikmati hasilnya

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment