Bikin Aquascape yu

Diposkan oleh Unknown



Bro, bro, kmaren kan janji mau bahas cara bikinnnya, langsung aja yu bahas cara bikin aquascape, ini tu tank ukuran 50x25x30. untuk tank ukuran segini perkiraan harga Rp.500.000. yup bener bro ga salah nulis atau ga salah hitung jumlah nol nya. kalo dikira ini mahal bro ga salah, kalo di bilang murah juga ga salah. Apa aja yang bikin mahal? yang bikin mahal tuh barang yang ga bisa kita bikin sendiri contohnya, tuh pasirnya, lampunya dll, trus ko ada yang bilang murah? ini tuh sebagian part uda ada yang DIY ato bahasanya bikinan sendiri. Rp.500000 tuh dapet apa aja? belanja apa aja
  1. Paling penting dari yang penting penting tuh akuarium ato tank, klo ga ada akuarium ga bisa bikin, kecuali mau bikin di toples. harga ukuran segini cuma 50rb.
  2. Pasir, yup tempat nancepin taneman harga pasir silica warna putih 20rb sekantong buat tank ini cukup 2 atau 3 kantong aja. ato kalo mau lebih murah beli pasir malang di tukang bunga harganya 25rb sekarung. asli sekarung gede.
  3. Pupuk dasar biasanya ada di toko aquascape harganya 25rb sekantung kecil, bisa di ganti pake pupuk lain, tapi inget bro ada efek sampingnya kalo pake pupuk bukan khusus aquascape
  4. Lampu, perbandingannya 1lt air di tank mendapat 1 watt cahaya, jadi itung dulu volumenya tu tank dibagi 1000 dapet dah tuh harus brapa watt, kalo ga 1 watt bisa? bisa aja bro, coba aja. lampu tuh fungsinya buat gantinya matahari jadi kalo beli lampu cari aja yang ada huruf K nya gede. contohnya di lampu philips ada tulisan 6500K, makin gede K'nya makin mirip sama cahaya matahari. kalo masi ga naik harganya 1 neon 40000rb.
  5. Filter ato biasa di sebut canister yang fungsinya tuh buat nyaring air biar tetep bersih, kalo yang ini bisa bikin sendiri. kalo mau liat-liat, diskusi, nyerk taneman, beli ato belajar mampir aja kesini https://www.facebook.com/groups/aquascape.tasik/ insya allah di bantu.
  6. Rumah lampu, lah bro ngapain lampu di kasi rumah? jadi gini bro biar pancaran lampunya bagus ga ada yang kebuang makanya di pakein ini, kalo di daerah ane bro harga platnya 40rb lupa lagi itu semeter apa setengah, hihihi. terus bikin sendiri deh.
  7. itu botol coca sponsor bro? bukan bro itu tuh tabung Co2 DIY, bikin aja dari botol bekas.

DIY Aquascape
gambar ini nih contohnya, itu aja bro buat bikin tank atau akuariumnya, masi sisa buat beli taneman tuh 500rb, kalo buat taneman mah itu terserah bro, mau yang mahal ato yang murah. kalo uda jadi jangan buru-buru masukin ikan ato udang dijamin tewas bro, tunggu dulu ampe siklus stabil. trus cara bikin Co2nya gmana? buat lebih jelasnya tunggu post berikutnya bro, pantengin terus, yang belum bookmark, bookmark aja dulu ato pencet CTRL+D. Makasi uda mampir bro

{ 2 komentar... read them below or add one }

Unknown said...

mantap.... kunjungi juga www.ersmart.com

Unknown said...

http://superinsurgent.blogspot.com/

Post a Comment